Advertisement

Responsive Advertisement

AMALAN YANG DAPAT MEROBEK 4000 DOSA BESAR

Agama Islam datang kepada diri umat manusia membawa pelbagai penawar ampuh terhadap virus kehidupan manusia. Ia datang dengan penuh aroma harum membersihkan jiwa seseorang yang berkenan menerimanya. Ia datang dengan penuh aroma kebersihan, menghapus kotoran yang menghinggap dalam diri seseorang akibat perbuatan jahiliyyah sebelum kedatangannya.

Agama apapun itu, pastilah meyakini adanya dosa-dosa yang pernah terlintas dalam pandangan syariatnya. Tak terkecuali Islam, yang secara detail memberi kabar kepada setiap insan, tentang dosa-dosa apakah yang dianggap sebagai dosa kecil, dan dosa-dosa apakah yang dianggap sebagai dosa besar untuk kemudian dapat dihapus dengan cara Islam.

Islam sendiri telah menawarkan kepada para pemeluknya bagaimana cara menghapus dosa-dosa tersebut. entah dosa-dosa yang telah lalu, ataupaun dosa-dosa yang sekarang ini, bahkan sampai dosa-dosa di masa yang akan datang. Puasa dengan penuh kesabaran misalnya, Ia mampu menghapus dosa-dosa baik yang telah lalu maupun yang akan datang.

Lain daripada itu, Islam juga datang dengan menawarkan cara untuk menghapus dosa besar. Bayangkan! tidak tanggung-tanggung Islam menawarkan sebuah cara alternatif ampuh untuk menebus dosa besar tersebut. Dosa besar lohh..dan bukan dosa kecil seperti menghibah, mencaci dan lain-lain. Yang dapat ditebus ini adalah dosa besar seperti membunuh tanpa hak, berzina, dan lain-lain.

Siapa yang tidak terdetak kagum dengan hadirnya Islam dalam kehidupan,
Siapa yang tidak menginginkan hadirnya Islam sebegai penebus dosa Insan.
Siapa yang tidak menerima Islam jika dosa besarpun akan mendapat ampunan.

Terkecuali mereka yang menyerupai dubaabb (lalat) yang selalu menyukai hal-hal kotor.

Sebab Islam adalah bersih
Islam adalah air bening di bumi yang penuh berdebu

Baginya, Islam tidak butuh pengakuan seseorang. Namun seseorang membutuhkan Islam.

Oleh karena itulah, Islam datang dengan penuh tangan terbuka, tangan kosong, tanpa kekerasan, tanpa persenjataan. Laa Ikrahaa Fid Diin (Tidak ada paksaan dalam beragama) apalagi Islam, yang memberi keluasan sikap untuk menerimanya atau bahkan justru menolak.

Al hasil, apakah yang dapat Islam tawarkan untuk menghapus dosa-dosa besar tersebut?

Diriwayatkan dari Anas Bin Malik dari Imam Ali Karamallah wajhah:
عن أنس رضي الله تعالى عنه قال قال رسول الله صلى الله عليه و سلم من قال لا إله إلا الله  و مدها هدمت له أربة آلاف دنب من الكبائر قاله  علي رضي الله تعالى عنه
Dari Anas Bin Malik dari Imam Ali berkata bahwa Rasulullah bersabda: "Barang siapa orangnya yang mengucapkan kalimat Laa Ilaaha Illa Allahu, kemudian memanjangkannya, maka kalimat tersebut akan menghancurkan (meleburkan) 4000 dosa besar."
Bahkan dengan Kalimat tersebut, segala dosa sepanjang hidupnya akan terhapus dengan satu kali ikrar Laa Ilaaha Illa Allahu. terutama mereka orang-orang yang telah memasuki agama Islam.

Allahu A'lam.

Posting Komentar

0 Komentar