Advertisement

Responsive Advertisement

HABIB ALI : BERSABARLAH, YANG ALLAH SIMPAN JAUH LEBIH BAIK

Assalamualaikum Wr. Wb.
sumber gambar: http://cocombees.com/
Saudara sebangsa dan setanah air.
kali ini kiranya admin ingin membagikan suatu untaian kata dari habib zainal abidin yang dikemas dalam pengajian singkat namun kaya akan makna yang terkandung.

Deskripsi Pengajian
Judul Kajian : Allah tahu yang terbaik untuk kita
Pengampu : Al Habib Ali Zinal Abidin
Penyunting: Daarul Murtadza

 

Isi Ringkasan:
Kenapa baginda Rosulullah memberiathukan kepada mereka yang miskin dan kelaparan?, kalau kita tahu apa yang akan disediakan untuk kita di akhirat, niscaya kita akan meminta agar hidup dalam keadaan miskin atau kelaparan. hal itu dimaksudkan agar ketika kita ditimpa suatu masalah, jangan selalu memandang masalah yang kita hadapai tersebut. nabi tidak pernah mengajarkan kepada kita, agar ketika kita ditimpa suatu masalah, kita tidak selalu memandang masalah tersebut, melainkan agar senantiasa kita bisa melihat ada sebuah kebaikan dibelakang masalah yang kita hadapai sekarang ini. oleh karena itu, kalau saja kita tahu apa yang Allah bagi ke kita berupa kemiskinan dan kelaparan, niscaya kita akan selalu memandang tentang ada kebaikan apa yang dapat ditemukan didalam masalah tersebut. kalau kita ingin mendapatkan sesuatu yang besar, maka pengorbanan apapun akan terasa dan dianggap enteng oleh kita. sama ketika kita inginkan kebaikan yang besar dari Allah niscaya kita akan meminta agar lebih baik hidup dalam kesusahan oleh sebab adanya kebaikan yang besar dibelakang kesusahan tersebut. oleh karena itu Imam Ali Bin Muhammad Bin Husain Al Habsy mengatakan:

Apabila permintaanmu kepada Allah tak kunjung tiba, maka hendaknya kita harus merasa bersabar karena apa yang disimpan Allah itu adalah hal atau perkara yang baik. dengan kamu tidak diberi apa yang kamu minta, tersimpan segala rahasia yang besar. biasakan kita bersabar dengan tidak diberi. mengapa? bisa jadi apa yang tidak diberi kepada kita itu jauh lebih baik dari apa yang diberi dengan permintaan kita tersebut.


Posting Komentar

0 Komentar