Advertisement

Responsive Advertisement

PUISI GUS MUS : AKU MERINDUKANMU, O, MUHAMMADKU



sumber gambar: klik di sini

Aku Merindukanmu, O, Muhammadku
Gus Mus

Aku merindukanmu, O Muhammadku

Sepanjang jalan kulihat wajah-wajah yang kalah
Menatap wajahku yang tak berdaya
Sementara tangan-tangan perkasa
Terus mempermainkan kelemahan
Airmatakupun mengalir mengikuti panjang jalan
Mencari-cari tangan 
Lembut wibawamu

Drai dada-dada tipis papan
Terus kudengar suara serutan
Derita mengiris berkepanjangan
Dan kepongahan tingkah meningkah
Telingaku pun kutelengkan
Berharap sesekali mendengar
Merdu menghibur suaramu

Aku merindukanmu O, Muhammadku

Ribuan tangan gurita keserakahan
Menjulur-julur ke sana ke mari
Mencari mangsa memakan korban
Melilit bumi meretas harapan
Akupun dengan sisa-sisa suaraku
mencoba memanggil-manggilmu

O, Muhammadku. O, Muhammadku

Dimana-mana sesama saudara
Saling bercakar berebut benar
Sambil terus berbuat kesalahan
Qur'an dan sabdamu hanyalan kendaraan
Masing-masing mereka yang berkepentingan
Akupun meninggalkan mereka
Mencoba mencarimu dalam sepi rinduku

Aku merindukanmu O, Muhammadku

Sekian banyak Abu jahal, Abu Lahab
Menitis ke sekian banyak umatmu

O, Muhammadku, selawat dan salam bagimu

Bagaimana melawan gelombang kebodohan
Dan kecongkaan yang telah tergayakan
Bagaimana memerangi Umat sendiri, O muhammadku

Aku merindukanmu 0, Muhammadku
Aku sungguh merindukanmu



Posting Komentar

0 Komentar